Mariani Teladan ASN Muba Mengabdi 37 Tahun, Diangkat dan Pensiun PNS di Era Kepemimpinan Bapak-Anak

  • Whatsapp

Muba, Utarapost.net – MENGABDI, genap 37 tahun di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumsel, bukan waktu yang pendek bagi Mariani (57), ASN di Sekretariat DPRD Muba.

Sejak diangkat menjadi PNS oleh Bupati Ir. Alex Noerdin, SH, MM pada 2006 lalu melalui Peraturan Presiden Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Biduk masa bersambut, kini di era kepemimpinan Bupati Muba Dr. H. Dodi Reza Alex, Lic Econ, MBA yang tidak lain adalah putra sulung Alex Noerdin, Mariani, menyongsong purna tugas atau memasuki masa pensiun.

Bacaan Lainnya

Sejak mengabdi menjadi honorer hingga memasuki purna tugas, Mariani, warga Jalan Merdeka Lingkungan 1 Kayuara bertugas di Sekretariat DPRD Kabupaten Muba. Selama pengabdiannya, ia tak pernah pindah tugas ke instansi lain dalam lingkungan Pemkab Muba. Menariknya, dari gaji seorang honor hanya sebesar Rp. 15.000,- hingga gaji pokok terakhir sebesar Rp. 4.236.400,-. Lintang pengabdiannya pun cukup berliku. Dari era kepemimpinan Bupati Amir Hamzah hingga era kepemimpinan Bupati Dr. Dodi Reza Alex. Pahit manis seorang birokrat telah dirasakannya.

“Saya hanya menjalankan pekerjaan dengan disiplin, ikhlas, dan tekun. Puluhan tahun bekerja di sini, sejak akhir tahun 1982 dengan mengayuh sepeda dari Kayuara. Kantor dan lingkungan kerja Sekretariat DPRD Muba ini bagi saya sudah seperti rumah dan keluarga sendiri,” cerita nostagianya kepada awak media ini.

Lintang perkhidmatan Mariani terbilang cukup kenyang kenangan dan pengalaman. Bahkan, Mariani mencatat selama bekerja di Sekretariat DPRD Muba, telah menunjukkan perkhidmatan pada 9 orang periode Ketua DPRD Muba. Lika-liku pekerjaan telah banyak dilaluinya. Ia berpesan kepada tenaga honorer di Kabupaten Muba untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Bekerjalah dengan ikhlas, disiplin dan tekun. Jangan hanya fokus mengejar uang, namun tunjukanlah dedikasi dan pengabdian kita. Pupuklah kesabaran dalam jiwa dan percayakan semuanya pada Tuhan, Sang Maha Kuasa,” pesan Mariani.

Masih cerita Mariani, ia sangat bangga bisa mengabdi sebagai ASN di Pemkab Muba, terlebih sejak mengawali karir sebagai tenaga honorer. Diangkat oleh Bupati Muba saat itu, Alex Noerdin, lantaran ia memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi PNS.

“Saya bangga bisa menjadi PNS di Pemkab Muba ini. Saya diangkat jadi PNS oleh pak Alex Noerdin. Masuk masa pensiun di era kepemimpinan pak Dodi Reza, saat ini. Kedua pemimpin ini sangat istimewa bagi saya, banyak kontribusi yang didedikasikan untuk kemajuan Muba serta meningkatkan kinerja ASN di Muba,” kenangnya.

Sementara itu, Bupati Muba melalui Sekda Drs. H. Apriyadi, M.Si selaku pimpinan tertinggi ASN Muba menyampaikan selamat memasuki masa purna bhakti seraya berterima kasih kepada Mariani atas pengabdian yang begitu lama, terhitung 37 tahun 5 bulan di lingkup Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Dan, saya mengajak para ASN di Muba untuk menjadikan saudari Mariani ini sebagai contoh agar bekerja disiplin, loyalitas dan penuh dengan motivasi pengabdian yang tinggi,” ajak sekda. (*)

Pos terkait