Animo Warga Ikuti Vaksinasi di Samba Tinggi, Pemdes Apresiasi dan Berterima Kasih

  • Whatsapp

Gangga, Utarapost.net — Penjabat Kepala Desa Sambik Bangkol (Samba) Sarjono, mengapresiasi animo masyarakat Desa Samba Kecamatan Gangga mengikuti program vaksinasi Covid-19 cukup tinggi.

“Hal ini terbukti dari beberapa kali pelaksanaan vaksinasi di sejumlah lokasi di Samba seperti pada empat dusun di wilayah atas pada Kamis (30/9/2021) tercatat ada 600-warga lebih. Sampai-sampai kekurangan vaksin. Warga kami banyak yang tidak dapat divaksin karena dosis vaksin cepat ludes,“ terangnya, Senin (4/9/2021).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, meskipun stok vaksin terbatas, tapi warga nampak begitu antusias. Hal itu berarti partisipasi masyarakat tinggi untuk meningkatkan imunitas diri demi memportal penularan Covid-19 di Samba.

Dikatakan Kasubbag Komunikasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda KLU itu, pihaknya mengaku senang dan berterima kasih kepada seluruh lapisan warga setempat, pasalnya kesadaran masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya cukup tinggi. Terbaru, animo masyarakat terlihat tinggi saat vaksinasi di sejumlah lokasi baik di bagian atas, tengah dan bagian bawah wilayah Desa Samba, Senin, 4 Oktober, kemarin.

“Pemdes bersyukur melihat animo warga yang suka cita dan menyambut hangat, saat para kadus mengumumkan adanya pelayanan vaksinasi, masyarakat kami berbondong-bondong datang dengan kesadaran sendiri untuk melakukan vaksinasi,” ucap Sarjono.

Upaya menekan dan meretas penyebaran Covid-19, Penjabat Kades Samba itu, berharap stok vaksin secara berkelanjutan terus ada agar memenuhi target vaksinasi. Pasalnya, dari 6.959 jiwa sasaran vaksinasi rentang usia 12 tahun ke atas, warga yang sudah terlayani sejumlah 2.451 atau (35,22 %).

“Vaksin sebagai upaya kita lepas dari pandemi Covid-19. Semoga stok vaksin ini secara berkelanjutan terus ada sehingga warga kami yang antusiasnya sudah tinggi dapat dilayani dengan baik,” harapnya. 

Dikatakan pula, percepatan vaksinasi sudah digencarkan oleh seluruh elemen di Desa Samba seraya berpesan warga yang sudah datang vaksin setelah pulang menceritakan kepada keluarga, teman, dan kerabat di sekitarnya jika vaksinasi itu memang aman dan sehat.

“Saya bilang vaksin itu aman dan sehat. Saya minta semua unsur di Samba mengajak warga di atas 12 tahun untuk vaksin. Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mengedukasi dan menyosialisasikan secara kontinyu bahwa vaksin ini penting di masa pandemi agar Covid-19 jauh dari kita,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Kades Samba tersebut terus mengajak warganya senantiasa menaati prokes serta mengindahkan gerakan (5 M plus 3 T). Kini, program vaksinasi di Desa Samba masih terus berjalan hingga tercapainya target yang ditetapkan. (sas)
foto: Roni/SIDsamba


Pos terkait