Bupati Bantul Hadiri Harlah ke Satu Jogo Boyo Jogja

  • Whatsapp

Bantul, Utatapost.net – Bupati Bantul H Halim Muslih menghadiri hari lahir (Harlah) berdirinya Jogo Boyo Jogja yang di selenggarakan di Aula Kalurahan Imogiri Bantul Yogyakarta (21/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan sukses untuk terus berkiprah di bidang sosial kemanusiaan kepada Jogo Boyo Jogja.

Bacaan Lainnya

“Selamat dan sukses untuk Jogo Boyo Jogja, teruskan untuk berbuat kebaikan di bidang sosial kemanusiaan ” ucapnya

Di tambahkan oleh Halim bahwa relawan adalah modal sosial yang luar biasa yang di miliki masyarakat Yogyakarta.

“Relawan yang hadir pada acara ini adalah modal sosial yang luar biasa, kita adalah komunitas yang ingin berbuat kebaikan ” sambungnya

Di tegaskan juga oleh Halim di masa Pandemi ini peran relawan untuk berpartisipasi dan mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi masih di butuhkan.

“Ini masih dalam suasana pandemi, tetap jaga prokes dan kami mohon bantuan para relawan untuk ikut berpartisipasi dan mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi” pesan bupati

Sementara itu Sumarja atau lebih akrab di panggil Ndan Nonot Ketum Jogo Boyo Jogja menuturkan bahwa Jogo Boyo Jogja selain membantu keamanan di wilayah juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Jogo Boyo Jogja dengan semboyan “Berkiprah tanpa latah’, tak lelah untuk ikut berpartisipasi dan mendorong membantu pengamanan di wilayah,

“Selain itu juga terus melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat” tegasnya

Dalam kesempatan yang sama Sekum Jogo Boyo Jogja Ani Suparti menjelaskan bahwa kegiatan Harlah yang di puncaki dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bantul ini adalah rangkaian seluruh kegiatan Harlah yang sudah di laksanakan beberapa waktu lalu dengan kegiatan sosial.

“Ini adalah puncak Harlah Jogo Boyo Jogja, yang di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati, kegiatan untuk memperingati ulang tahun Jogo Boyo Jogja sudah berlangsung beberapa waktu lalu dengan serangkaian kegiatan sosial seperti santunan untuk panti sosial, penanaman bibit tanaman di pasar Imogiri dan beberapa kegiatan sosial lainnya”pungkasnya

Harlah Jogo Boyo Jogja di hadiri berbagai komunitas dan relawan seperti SAR DIY Distrik Bantul, IKKJ JOSS, IKKJ Biru Dongker, Trengginas Merah Putih dan komunitas serta relawan lain di Yogyakarta dan Jateng.

Acara di hadiri juga dari Pemerintah setempat, TNI dan Polri, turut hadir Penewu Imogiri Slamet Santosa SIP , Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto AP, SH , Babinsa dan Babhinkamtubmas, Lurah serta perangkat setempat. (rht)

Pos terkait