Ikuti Peparnas di Papua, Pemuda Asal Muara Enim ini Harumkan Sumsel

  • Whatsapp

 

Muara Enim, Utatapost.net – Desi Robiansyah yang viral di jagat maya salah seorang atlet yang mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diajang olahraga disabilitas pada kancah nasionan usai mengikuti Pekan Paralyimpic Nasional (Peparnas) Ke XVI yang diselenggarakan di Provinsi Papua.

Bacaan Lainnya

Anak dari pasangan A. Tarmizi (Muara Enim)
dan Parida (Almh) berasal dari Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Seperti yang di cerita Obi biasa dipanggil. Dirinya adalah anak seorang tukang becak yang biasa mangkal di terminal Muara Enim, dan ibunya sudah meninggal dunia pada tahun 2016 lalu.

Dimana saat itu dirinya sangat merasa terpuruk karena baru saja menyelesaikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) telah di tinggalkan oleh ibunya. Namun dirinya tidak patah semangat dan Pantang menyerah dalam mengejar mimpi-mimpinya.

“Selain gigi dalam berlatih, saya juga bekerja disalah satu kantor yaitu di Pengadilan Negeri Muara Enim” bebernya

Obi juga menguraikan disela kesibukan berkerja, dirinya juga menekuni cabang olahraga renang yang akhirnya membawanya ke ajang olahraga tingkat Nasional dan mewakili kontingen NPCI Sumatera selatan.

“Sebelum berangkat ke tanah Papua saya telah memberikan 3 medali emas pada ajang Peparprov ke II yang diadakan 4 tahun lalu di Kota Prabumulih pada tahun 2018 silam’ tutur pria kelahiran Muara Enim 9 Desember 1996 ini

Diceritakan juga olehnya dimana dirinya menempuh pendidikan Sekolah Dasar di SDN 9 Muar Enim, SMP PGRI Muara Enim, Kemudian dia melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Kejuruan Yaitu SMKN 2 Muara Enim.

Menurut Obi, berkat ketekunannya sehingga dirinya terpilih untuk mengikuti lomba tingkat Nasional dengan cabor renang di provinsi Papua,

” Alhamdulillah, menjadi juara dan berhasil mendapatkan medali Perunggu tingkat nasional” ungkapnya penuh gembira.

Lebih lanjut Obi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama orang tua, keponakan, mamang, bibik, ayuk, adik, teman dan rekan kerja yang telah mendukung dirinya hingga jadi seperti saat ini.

” Saya ucapkan terima kasih kepada orang tua dan keluarga serta teman kerja yang telah mendukung dan mendoakan sampai hari ini saya berada di tanah papua. berkat doa kalianlah saya bisa berada sampai di sini, dan seperti ini. Semoga kedepannya saya bisa memberikan yang terbaik lagi untuk Provinsi Sumatera Selatan” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah memberikan segala fasilitas dan sangat peduli dengan penyandang disabilitas ini

‘Kami sekarang tidak lagi dianggap termarjinalkan karena sudah ada wadah kami untuk berprestasi” pungkas Obi Jumat (12/12) via seluler kepada awak media ini (dar)

Pos terkait