Kedapatan Buang Sampah Sembarangan, Akan Diviralkan Lewat Medsos

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

Tanjung , Utarapost.net – Sampah masih menjadi persoalan klasik di Kabupaten Lombok Utara (KLU), seperti rantai yang tidak bisa putus, upaya pemerintah daerah dalam berjibaku memerangi sampah terkesan tidak membuahkan hasil.

Menyikapi hal itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara, Anding Duwi Cahyadi, S.STP., MM., sangat menyayangkan prilaku oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungannya sendiri.

Adapun tempat pembuangan yang santer disoroti oleh Anding, yaitu Jalan Raya Pemenang – Senggigi yang merupakan salah satu jalur pintu masuk wisata ke Tiga Gili (Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan), dimana beberapa titik di pinggir jalan, banyak terlihat tumpukan kantong sampah plastik berserakan yang tidak sedap dipandang mata.

“Saya kasihan sama UPT (Unit Pelaksana Teknis_red) Kebersihan itu, hari ini mereka bersihkan sebentar siang itu sudah mulai kotor,” kata Pj. Sekda saat memberikan sambutan pada Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-57 di Aula RSUD Kabupaten Lombok Utara, Kamis (11/11/2021).

Sebagai bentuk sikap tegas pemerintah daerah, Pj. Sekda mengatakan telah menginstruksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Perumahan dan Kawasan Permukiman (DLH PKP) KLU, untuk memberikan sangsi sosial terhadap warga yang kedapatan membuang sampah dengan memviralkannya di media sosial.

“Rekam dia, naikkan ke media sosial. Karena kita sudah cukup mengingatkan secara halus,” tegas Pj. Sekda.

Sejauh ini, Anding mengaku belum menerima laporan dari UPTD Kebersihan DLH PKP KLU terkait instruksinya itu. “Saya minta ada laporannya dan tayangkan di media,” pungkasnya.

Secara khusus, di Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang mengangkat tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku” itu, Pj. Sekda berharap agar masyarakat semuanya selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat membawa Kabupaten Lombok Utara semakin baik dan jaya. (Yon)

Foto: Diskominfo

Pos terkait