Kontingen Kwarcab Mura Ikuti Jamda Sumsel Tahun 2021

  • Whatsapp

 

MUSI RAWAS, UtaraPost.net – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud melepas Kontingen Jambore Daerah (Jamda) Sumsel Tahun 2021 Kwarcab Mura, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, Selasa (23/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Mura yang sekaligus Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab), Hj Ratna Machmud mengatakan, pelepasan jambore daerah VIII Sumsel tahun 2021.
atas nama Kamabicab mengucapkan selamat kepada kontingen Mura yg akan mengikuti jambore ini.

“Jamda merupakan kegiatan rekreasi edukasi di alam terbuka dalam bentuk perkemahan yg bertujuan meningkatkan kemandirian, keterampilan serta persatuan dan kesatuan,” kata Bupati.

Bupati Mura berharap, kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mura bisa membawa nama baik Pramuka Kabupaten Mura untuk lebih baik lagi, baik di kancah daerah maupun nasional.

“Ikuti kegiatan dengan semangat tanggung jawab dan sportivitas mewujudkan Mura Mantab,” pesan Bupati.

Sekarang ini, sambung Bupati, untuk Kabupaten Mura sendiri saat ini sudah zona hijau. Dan kegiatan ini sudah bisa berkerumun, tetapi tetap menjaga prokes, apalagi di beberapa daerah masih terpapar Covid-19.

“Semoga disana sehat selalu sampai pulang dan bisa menimba ilmu sehingga bisa bermanfaat dikemudian hari,” tandasnya.

Sementara, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Mura, Hj Suwarti mengatakan,
kegiatan rekreasi edukasi di alam terbuka, yg menitik beratkan pengembangan diri peserta.

“Kegiatan terdiri dari pertemuan Pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar,” ujarnya.

Kontingen Mura yang mengikuti Jamda dari tanggal 25-30 November 2021 di Bumi Perkemahan Kwarda Gandus Palembang.

Sedangkan untuk peserta terdiri dari 40 penggalang putra dan 40 penggalang putri, satu pimpinan kontingen putra dan satu pimpinan kontingen putri, pembina putra lima orang dan pembina putri lima orang, staf kontingen 2 orang, 1 orang tim kesehatan dengan total 118 orang.

Peserta dari 8 SMP dan MTs di Kabupaten Mura yang telah lulus seleksi pada 30 Oktober 2021 lalu di bumi perkemahan wisata alam bukit Cogong Sukakarya, Kecamatan STL Ulu Terawas.

“Kepada peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan kepada pendamping, kawal terus jangan sampai terlambat makan dan kurang istirahat serta jaga nama baik Kabupaten Mura,” tutupnya. (Mus)

Pos terkait