Oknum pejabat Berduyun-Duyun Hadiri Porprov, Pelayanan Publik di OKI Nyaris Lumpuh

  • Whatsapp

Foto: Plt Ketua Forum Wartawan Kabupaten OKI (FORWAKI) M. Dihin M.Nur

 

Bacaan Lainnya

OKI, Utarapost.net – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIII pada November 2021, yang mana Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) di tunjuk sebagai tuan rumah pada ajang olahraga tingkat daerah se Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Kompetisi olahraga ini sendiri menarik minat berbagai kalangan masyarakat untuk menyaksikan secara langsung para atlet berlaga memperebutkan mendali kejuaraan di masing-masing cabang olahraga (cabor).

Tak hanya kalangan masyarakat biasa, Pejabat Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di kabarkan tak mau ketinggalan untuk menyaksikan secara langsung para atlet Kabupaten OKI berlaga, meskipun saat ini Kabupaten OKI sedang mengalami Defisit anggaran.

Plt Ketua Forum Wartawan Kabupaten OKI M. Dihin M.Nur menilai tindakan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten OKI yang secara sengaja meninggalkan tugas dan tangung jawab seolah menegaskan jika otorisasi di sejumlah SKPD mengalami fase KRISIS MORAL.

“Parade (berduyun-duyun) Pejabat OKI beramai-ramai hadir secara langsung ke Kabupaten OKUT mengakibatkan pelayanan di sejumlah SKPD Kabupaten OKI Nyaris lumpuh. Seharusnya selaku pemangku kebijakan, para pejabat tersebut lebih fokus membantu kinerja pemerintah pusat / daerah menstabilkan krisis ekonomi dampak pandemi,” Ujar Ketua Forwaki.

OPD sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah baiknya berparade menggali potensi sumber daya, agar dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dan kabupaten OKI bisa mewujudkan semboyan OKI MANDIRA.

“Mereka itu telah di sumpah untuk mensejahterakan dan melayani masyarakat. Artinya kewajiban pejabat publik untuk mementingkan kepentingan umum ketimbang kesenangan pribadi, terlebih ditengah kondisi saat ini. Pada kasus ini kami segenap anggota Forwaki berharap kepada Bupati dan Sekda OKI agar memberikan sangsi tegas atas perbuatan menyimpang para oknum pejabat lalai tersebut.” Tegas Ketua Forwaki.

Menanggapi hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) H.Husin S.pd MM Saat dihubungi Via WhatsApp Menyampaikan,Mereka berada di sana dalam rangka pelaksanaan tugas terkait tanggung jawab mereka di masing masing cabang olahraga (Cabor)

“Keberadaan sejumlah pimpinan SKPD Kabupaten OKI di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) dalam rangka tugas dinas. Mereka diberi tugas melakukan pembinaan dan pengembangan prestasi Cabang olahraga yang menjadi tugas dan tanggung jawab nya.” (FORWAKI)

Pos terkait