Polres Mura Musnahkan Ratusan Gram Sabu dan Puluhan Butir Ekstasi

  • Whatsapp

pemusnahkan Barang Bukti (BB) 140.30 gram Sabu dan 90 butir pil ekstasi  oleh Polres Musi Rawas di Ruang Satres Narkoba, dihadiri oleh, Kepala BNNK Musi Rawas, Kepala Lapas Narkotika Kelas ll A Muara Beliti, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, perwakilan Labfor Polda Sumsel dan Pengacara Kamis (25/11/2021).

 

Bacaan Lainnya

MUSI RAWAS, UtaraPost.net – Polres Musi Rawas (Mura) memusnahkan Barang Bukti (BB) 140.30 gram Sabu dan 90 butir pil ekstasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Satres Narkoba Polres Mura, Kamis (25/11/2021).

Kapolres Mura, AKBP Effranedy menjelaskan pemusnahan narkotika ini merupakan BB dugaan perkara TP Narkotika yang diduga dilakukan oleh IR dan kawan-kawan di Desa Semangus Baru, Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Mura.

“Ya, hari ini dilaksanakan pemusnahan BB Narkotika berupa Sabu seberat 140, 30 gr utk dimusnahkan dan 5 gr untuk pembuktian dipersidangan, dan Extacy sebanyak 90 butir (25, 66 gr) untuk dimusnahkan dan 5 butir (1, 66 gr) untuk persidangan,” kata Kapolres.

Pemusnahan dilakukan dengan cara BB Narkotika jenis Sabu dan Extacy dicampur dengan garam dapur (NaCl) kemudian dilarutkan ke dalam air (H2O), dan dihancurkan menggunakan blender. Setelah hancur dan larut, lalu dibuang ke dalam saluran WC.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kepala BNNK Musi Rawas, Kepala Lapas Narkotika Kelas ll A Muara Beliti, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, perwakilan Labfor Polda Sumsel dan Pengacara. (Mus)

Pos terkait