TSR PMI Bantul Gelar Pemilihan Koordinator Periode 2021-2023

  • Whatsapp

Foto bersama TSR PMI Bantul usai Pemilihan Koordinator peeiode 2021-2023

 

Bacaan Lainnya

 

Bantul, Utarapost.net – untuk regenerasi kepemimpinan yang berkarakter, professional dalam mendukung tugas kemanusiaan. Tenaga Sukarela (TSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul mengelar Musyawarah anggota dan pemilihan kordinator baru periode 2021-2023 di rumah makan ingkung kwali 4 pajangan bantul Sabtu (20/11).

TSR merupakan individu secara sadar dan sukarela mendaftarkan diri sebagai anggota biasa PMI untuk berperan aktif dalam memperkuat manajemen pengembangan organisasi dan pelayanan kepalangmerahan sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Menjadi seorang TSR PMI Kabupaten Bantul sangatlah mudah, yaitu dengan syarat usia 18 tahun dan tak terbatas, mengikuti orientasi kepalangmerahan, serta mengikuti pelatihan spesialisasi yang akan di ambil.

Pemilihan ketua TSR dihadiri oleh Sekretaris Pengurus PMI Kabupaten Bantul Budianta AMd serta pengurus bidang SDM dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul, Koordinator TSR Dimisioner, dan anggota TSR juga diikuti Peserta pemiliihan berjumlah 25 orang, dimana calon kandidat pemilihan ketua KSR tahun ini berjumlah 3 orang yang dalam pemilihan kandidat calon ketua TSR mengunakan voting suara dengan perolehan suara

Dalam voting suara tersebut Sudjatmoko memperoleh 13 suara Sedangkan dua kandidat lain Mencho Yulianto 7 suara dan Ari Kusharyadi mendapatkan 5 suara.
Dengan demikian Sudjatmoko dengan perolehan suara terbanyak berhak menjadi Koordinator TSR massa periode tahun 2021-2023

Koordinator terpilih Sudjatmoko saat dikonfirmasi awak media ini menjelaskan, tenaga sukarela PMI adalah sukarelawan dari kalangan profesional yang memiliki kapasitas dan pengalaman di berbagai bidang.

Ada yang berlatar belakang kesehatan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, media, wirausaha, dan lain-lain. Kami berharap dapat menyatukan kemampuan, pengalaman dan niat baik sukarelawan untuk kegiatan kemanusiaan” terangnya (rht)

Pos terkait