Tim Ponpes Ishlahul Muslimin Batu Layar Wakili NTB ke Liga Santri Nasional

  • Whatsapp

Foto Tim Pondok Pesantren (Ponpes) Ishlahul Muslimin Senteluk bersama Bupati Lobar H Fauzan Khalid usai pelepasan untuk mengikuti liga santri putaran nasional piala Kasad

 

Bacaan Lainnya

 

LOMBOK BARAT (NTB), Utarapost.net – Tim Pondok Pesantren (Ponpes) Ishlahul Muslimin Senteluk, Kecamatan Batu Layar mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Liga Santri Putaran Nasional setelah berhasil menjuarai Liga Santri Piala KASAD 2022 tingkat NTB.

Klub asal Lombok Barat (Lobar) ini di babak final menang 3-0 atas lawannya Yani NW FC dari Lombok Tengah yang berlangsung di Lapangan Trisula, Gebang, Senin (8/8/22) kemarin.

Berkat kemenangan tersebut, klub ini dilepas oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lobar drg. Arbain Ishak di Pendopo Bupati Lobar, Sabtu (13/8/22).

“Terkait dengan Liga Santri Piala KASAD 2022 di NTB dapat saya laporkan bahwa alhamdulillah adik-adik kita yang dari Ponpes Ishlahul Muslimin menjuarai Liga Santri Piala KASAD 2022 di NTB,” ujar Kadispora Lobar drg. Arbain Ishak.

Mantan Dirut RS. Tripat ini menyebutkan, klub asal Lombok Barat (Lobar) ini mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Liga Santri Putaran Nasional.

“Nanti pada tanggal 18 Agustus mendatang tim kita Ponpes Ishlahul Muslimin akan berangkat dan akan melakukan Training Center (TC) atau Pusat Pelatihan di Bali. Setelah itu tim kita akan berangkat ke Bandung dan InsyaAllah kalau tim kita bisa masuk final nanti pelaksanaannya bisa di Jakarta atau di Jombang,” katanya.

Dia berharap, semoga Tim Ponpes Ishlahul Muslimin ini bisa berhasil menjuarai Liga Liga Santri Nasional untuk membawa nama baik Nusa Tenggara Barat wabil khusus Kabupeten Lombok Barat.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengucapkan alhamdulillah kepada kesebelasan dari Ponpes Ishlahul Muslimin bisa menjuarai Liga Santri Piala KASAD 2022 tingkat NTB.

“Terus terang, saya agak sedikit kuper (kurang pergaulan, red) terkait Liga Santri dan tidak terlalu tau. Tiba-tiba saya dilaporan tim kita sudah juara,” ungkap ayah dua anak ini.

Suami dari Hj. Khaeratun Munzir ini mengatakan, Liga Santri ini memang inisiatif dari TNI yakni KASAD dalam rangka nanti untuk rangkaian kegiatan hari Santri Nasional.

Ia juga mohon doa mudah-mudahan nanti minimal satu kali bisa dirinya hadir ikut nonton sekaligus memberi dukungan dan motivasi tambahan kepada adik-adik saat pertandingan di Bandung Jawa Barat

“Saya berharap adik-adik sehat dan juga memberikan prestasi yang terbaik,” tutupnya (ddy)



Pos terkait