Askab PSSI Lombok Barat Masa Bhakti 2022- 2026 Dilantik

  • Whatsapp

Pelantikan pengurus ASKAB  PSSI Lombok Barat masa Bhakti 2022-2026 oleh Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Provinsi Nusa Tenggara Barat H Mori Hanafi (foto Utarapost.net)

 

Bacaan Lainnya

 

LOMBOK BARAT (NTB), UTARAPOST.NET
– Pengurus Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lombok Barat Masa Bhakt 2022-2026 di bawah kepemimpinan drg. H Arbain Ishak resmi dilantik.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Provinsi Nusa Tenggara Barat H Mori Hanafi bertempat di Hotel Jayakarta, Senggigi Kecamatan Batulayar, Senin (5/9/22).

Hadir juga pada acara pelantikan tersebut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua KONI Lombok Barat H. Herman, Wakil Ketua Umum PSSI NTB, anggota DPRD Lombok Barat, Sekretaris PSSI Lombok Barat, dan Jajaran Pengurus Asprop NTB.

Sebelum dilakukan pelantikan, terlebih dahulu pembacaan Surat Keputusan (SK) susunan kepengurusan PSSI Lombok Barat kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera petaka Asprop dari Ketua Asosiasi Provinsi PSSI NTB kepada Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Lombok Barat.

Usai menerima Bendera Pataka Ketua PSSI Lombok Barat dr. Arbain Ishak dalam sambutannya mengatakan sepak bola di Lombok Barat harus maju dan terus berkembang dengan dukungan Pemerintah Daerah.

“Karena sepak bola di Kabupaten Lombok Barat butuh biaya besar untuk maju dan berkembang,” sebutnya.

Dikatakan Arbain PSSI Lombok Barat sudah memberikan prestasi pada kejuaraan Provinsi NTB pada tahun 2021 lalu, kemudian pada tahun 2021 ada dua klub yang berlaga di tingkat nasional usia 15 dan U-23. Dan tahun ini kembali persiapkan liga santri pada perhelatan di tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan liga santri ini berhasil,” ucap mantan Direktur RSUD Tripat itu.

Ketua Askab yang juga Kepala Dinas Dispora Lombok Barat pada kesempatan itu kembali meminta dukungan Bupati Lombok Barat, DPRD Lombok Barat dan Ketua Asprop NTB untuk kemajuan Sepak Bola di Kabupaten Lombok Barat di bawah kepemimpinannya.

Sementara Ketua Asosiasi Provinsi NTB H Mori Hanafi juga mengapresiasi Ketua PSSI Lombok Barat terpilih beserta jajaran yang telah resmi dilantik. Ia menilai semangat pengurus hari ini merupakan awal keseriusan menjalankan sepak bola termasuk hadirnya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid

“Sejak kami dilantik pasca memegang tapok PSSI perkembangan dunia sepak bola sudah berjalan ke arah yang jauh lebih baik,” kata Mori.

Dikatakannya dari 14 klub alhamdulillah sekarang sudah 26 klub liga tiga. Kalau dilihat di Indonesia NTB memiliki progresif yang paling tinggi perkembangannya.

‘Alhamdulillah juga di luar klub banyak memiliki pelatih berlisensi. Saat ini sudah memadai walaupun belum dalam jumlah yang banyak” ujarnya

Dirinya berbahagia liga liga di tingkat kabupaten sudah ada ratusan klub, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Bima itu sudah ratusan klub, begitu juga Kota Bima dan Kabupaten Lombok Utara juga jumlahnya 120-an klub.

“Dari kompetisi-kompetisi itulah kita dapat menyaring bibit-bibit unggul sepak bola di NTB nantinya,” katanya.

Mantan Wakil Ketua DPRD NTB itu juga mengatakan tugas Ketua PSSI Lombok Barat ke depan sangat berat. Asprop PSSI NTB meminta PSSI Lombok Barat agar menyiapkan tiga sampai empat pemain yang akan berlaga di tingkat nasional.

Selain menyiapkan bibit-bibit unggul PSSI juga diminta untuk membuat program yang berkesinambungan agar pada tahun 2028 nanti pada PON siap menjadi tuan rumah yang baik dan siap dalam hal prestasi dalam sepak bola.

“Kalau tidak mendapatkan emas paling tidak kita mendapatkan perak,” sebutnya.

Pemain sepak bola itu, katanya, hampir sama dengan atlet lari karena sama-sama butuh ketahanan fisik. Kelebihan orang-orang NTB itu adalah ketahanan fisik yang baik sekali,” katanya.

Foto bersama usai pelantikan pengurus Askab Lombok Barat masa Bhakti 2022-2026

Selanjutnya dalam kesempatannya itu Mori mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid yang telah memberi dukungan pada PSSI. Terutama dukungan meningkatkan kualitas sepak bola di Lombok Barat.

“Dukungan Kepala Daerah sangat dibutuhkan demi kemajuan olahraga khususnya sepakbola di Lombok Barat,” cetus Mori.

Dalam pada itu, Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid memberikan apresiasi kepada PSSI di bawah pimpinan dr. Arbain Ishak dimana kata Fauzan dibawah kepemimpina dr Arbain tidak pernah terdengar keluhan yang ketidakadilan.

“Kalaupun ada itu karena ketidak tahuan termasuk duit liar di dalamnya” seloroh bupati Fauzan

Untuk itu, Fauzan pesankan agar kebersamaan dan kekompakan yang sudah terbangun untuk dijaga.

“jika itu dilakukan insyaallah sepak bola di Lombok Barat akan jauh lebih baik dan maju” Apresiasi orang nomor satu di Lobar ini (ddy)



Pos terkait