NTB Raih TPID Award, Provinsi Terbaik Pengendalian Inflasi Tahun 2021

  • Whatsapp

Penyerahan penghargaan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Sekda Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si (sumber foto Kominfotik NTB)

 

Bacaan Lainnya

 

JAKARTA, Utarapost.net – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menerima TPID Award 2021 atas kinerja TPID Provinsi NTB dalam mengendalikan inflasi di daerah.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., menyambut baik capian prestasi yang diraih Pemerintah Provinsi NTB.

“Alhamdulillah, NTB Meraih TPID Award sebagai Provinsi terbaik pengendalian inflasi tahun 2021 untuk kawasan Nusa Tenggara, Maluku dan Papua,”kata Sekda, Rabu (14/9/22) di shangrilla Hotel Surabaya.

Dijelaskan Miq Gite sapaan Sekda bahwa ada 5 Provinsi yang terpilih meraih penghargaan tersebut, Provinsi NTB, Bengkulu TPID terbaik kawasan Pulau Sumatera. Provinsi Jabar terbaik di kawasan Pulau Jawa dan Bali. Provinsi Kaltim terbaik di wilayah Pulau Kalimantan dan Provinsi Sulawesi Selatan terbaik untuk wilayah pulau Sulawesi.

Selain TPID tingkat Provinsi, TPID Award juga di raih Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat sbg Kota dan kabupaten yg kinerja TPID nya terbaik di wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Sedangkan Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Sumbawa ikut serta berkontribusi sebagai nominator TPID award Kabupaten/Kota Non IHK terbaik.

“Terima kasih kepada segenap anggota TPID dan semua stakeholders terkait yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi sehingga semua kerja keras mendatangkan prestasi dan kemanfaatan bagi masyarakat,”ujar Sekda.

Diharapkan bahwa Prestasi TPID Award 2021, dapat menjadi sumber inspirasi dan sumber motivasi agar TPID Provinsi, Kabupaten dan Kota, agar tetap bekerja keras untuk mengendalikan inflasi, komoditi barang kebutuhan pokok tetap tersedia dan terjangkau dengan daya beli masyarakat.

“Sehingga dapat berbuah manis kembali meraih TPID Award 2022 di tahun mendatang,”harap Sekda NTB.

TPID Awards merupakan penghargaan dalam upaya pengendalian inflasi dan inovasi kegiatan yang ditempuh untuk memperkuat 4K yaitu Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi, serta Komunikasi yang efektif.

Sekda juga hadir langsung bersama,
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Heru Saptaji, Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana , dan Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga merupakan Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) didampingi oleh Gubernur Bank Indonesia, Wakil Menteri Dalam Negeri.

Pos terkait