Tinjau Pembangunan Gedung Kuliah FK UNSRI, HD: Cita-Cita Besar Kita Jadikan Sumsel Health Tourism

  • Whatsapp

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru sampaikan sambutan pada saat meninjau gedung Kuliah FK UNSRI Palembang (sumber dan foto Kominfo Sumsel)

 

Bacaan Lainnya

PALEMBANG (SUMSEL), Utarapost.net – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD meninjau gedung Kuliah FK UNSRI Palembang yang terletak di Lingkungan  di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel, Kamis, (15/9/22). Turut hadir Wakil Rektor IV Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc, Dekan Fakultas Kedokteran Unsri, dr. H. Syarif Husin, MS, Direktur Utama RSUD Siti Fstimah Azzahra Sumsel, dr. Syamsuddin Isaac, SM, Sp.OG dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel serta undangan lainnya

Melalui kesempatan tersebut HD mengatakan bahwa peninjauan yang dilakukan merupakan wujud dari keseriusan pemerintah dalam menjadikan Sumsel sebagai tempat dunia pendidikan kesehatan yang terbaik di pulau Sumatera .

“Cita – cita kita besar satu lagi yaitu menjadikan Sumsel sebagai Health Tourism dan ini akan tercapai jika kita dibekali dengan SDM yang mampu diimbangi dengan memiliki teknologi kesehatan yang baik pula”, tutur HD.

Selain itu HD menambahkan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk merevitalisasi setiap puskesmas yang ada di Sumsel agar menjadi tempat pengobatan dengan standar yang layak dengan fasilitas kesehatan yang lengkap.

HD juga menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang dilakukan oleh UNSRI dalam mengefisiensi keuangan yang dimiliki untuk menjadi gedung Fakultas Kedokteran .

“Kita akan meninjau progres dari bangunan yang akan membanggakan kita dan semoga dapat terselesaikan dan beroperasi dengan tepat waktu. Saya mohon kita sama – sama wujudkan komitmen ini. Dalam mewujudkan Sumsel sebagai tempat terbaik untuk belajar ilmu kesehatan dan sebagia health tourimsnya Indonesia”, tutur HD.

Sementara itu Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, M.SCE menyampaikan bahwa RSUD Siti Fatimah Azzahra sangat layak untuk dijadikan rumah sakit utama di Sumatera Selatan.

“Kalau tidak kita yang mengangkat maka kita akan terlambat untuk berlari. Dan rumah sakit RSUD Siti Fatimah layak untuk menjadi rumah sakit yang utama”, ucapnya saat membuka sambutan.

Untuk diketahui lahan yang dibangun merupakan hibah dari Pemprov Sumsel ke Kemenristek pada tahun 2018 yang selanjutnya diberikan kepada Universitas Sriwijaya (red)

Pos terkait