Muara Enim Kenalkan Kain Songket Meraje dan Kopi Pecah pada Pameran Kriya Nusa 2022

  • Whatsapp

MUARA ENIM (SUMSEL), Utarapost.net – Berbagai macam motif khas batik dan songket hasil kerajinan tangan dari Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) Kabupaten Muara Enim salah satunya kain songket motif Meraje dan Kopi Pecah ditampilkan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muara Enim dalam acara Pameran Kriya Nusa Tahun 2022, di Jakarta Convention Center, pada Rabu (21/09).

Setelah mengikuti rangkaian pembukaan yang dihadiri langsung oleh ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Hj. Wury Ma’ruf Amin tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., turut serta menerima dan memberikan penjelasan dari berbagai produk khas unggulan UMKM kepada para pengunjung di Stand Galeri Muara Enim.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Pj. Bupati juga selaku Pembina Dekranasda Kabupaten Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., berkomitmen mendukung program kegiatan Dekranasda dalam rangka mengangkat seni kerajinan tangan khas daerah, sehingga mampu menjadi produk unggulan yang membawa nilai ekonomi bagi kesejahteraan pengrajin lokal.

“Untuk itu, seagai bentuk dukungan bagi para pelaku UMKM, Pemkab. Muara Enim juga telah menyiapkan ruang untuk memasarkan produk kerajinan yang terpusat di Gerai Oleh-oleh Muara Enim (Goome)” pungkasnya

Sementara itu dalam kegiatan pameran Kriya Nusa ini, Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah membantu menyukseskan pameran tersebut.

“Hal ini merupakan langkah yang baik bagi Dekranasda bersama pemerintah untuk mengangkat nilai jual dari produk UMKM serta berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi” tuturnya

Bersama wujudkan tema pameran Kriya Nusa 2022 yaitu “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing” dengan Tagline “Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia”


Pos terkait