STQ XXVII Tingkat Kecamatan Narmada di Tutup Desa Kramajaya Raih Juara Umum

  • Whatsapp

LOMBOK BARAT (NTB), Utarapost.net – Setelah berlangsung tiga hari dari tanggal 18 hingga 21 September 2022 Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 27 tingkat Kecamatan Narmada resmi ditutup asisten II Setda Lombok Barat Rusditah di Masjid Cina Desa Pakuan Kecamatan Narmada. (21/922)

Sebelumnya Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid berkenan membuka STQ ke 27 yang dihajatkan sebagai evaluasi dan pembinaan serta mencari bibit bibit qori dan qoriah dalam rangka menggali potensi bakat generasi muda Kecamatan Narmada menuju generasi yang Qur’ani.

Bacaan Lainnya

STQ kali ini berhasil mencetak sejumlah juara terbaik pada sejumlah mata lomba maupun golongan, baik dari golongan anak-anak hingga dewasa.

Keluar sebagai juara umum STQ kali ini berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim. Desa Krama Jaya keluar menjadi juara umum disusul Desa Batu Kuta sebagai juara dua dan Desa Badrain sebagai juara tiga

Dalam sambutannya Asisten II Rusditah mewakili Bupati Lombok Barat mengaku bangga dengan pelaksanaan STQ ataupun MTQ di kecamatan Narmada, karena antusias masyarakat sangat tinggi untuk menghadiri acara seperti ini.

” Ini adalah kali ketiga saya mewakili Pak Bupati dalam membuka atau menutup kegiatan STQ di Narmada. Dan dari waktu ke waktu saya perhatikan masyarakat yang hadir selalu ramai.” Katanya

Sementara Camat Narmada M. Busyairi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan lebih khusus kepada kades pakuan yang menjadi tuan rumah yang sangat luar biasa,

kegiatan ini sukses dari segi penyelenggaraan dan tuan rumahnya, terima kasih pula di sampiakan Busyairi kepada semua pihak kepala desa se-kecamatan Narmada.

“Pihak panitia Kecamata Narmada yang telah mengkawal kegiatan ini juga patut kita apresiasi,”ujarnya

Untuk itu ia berharap kedepan kegiatan ini terus di laksanakan sebagai ajang mencari bibit unggul yang akan mewakili kecamatan narmada jadi juara, kita akan terus membina generasi yang qur’ani dan berjenjang dari Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan Sampai Nasional.

Di tempat terpisah PJS Kades Kramajaya H. Ahmad Safri menuturkan bersyukur atas keluarnya Krama Jaya sebagai juara umum. Sejak awal prekrutan tuturnya semua yang mewakili di berikan pelatihan dan pembinaan terlebih dulu termasuk qori qoriahnya, karna menurut dia perwakilan dari desanya tidak memgirim sembarangan.

“Waktu itu kita cari dulu bibit bibit unggulnya. Sehingga Alhamdulillah tidak menyangka kami keluar menjadi juara umum. Hal itu juga saya lakukan ketika saya jadi PJS di Desa Batu Kuta waktu itu dan keluar juga jadi juara umum,”Ucapnya (ddy)

Pos terkait