Bupati dan Pimpinan DPRD Lombok Barat Tandatangani Nota Kesepakatan

  • Whatsapp

Penandatanganan nota kesepakatan oleh Bupati H Fauzan Khalid dan Pimpinan DPRD Lobar

 

Bacaan Lainnya

 

LOMBOK BARAT (NTB), Utarapost.net
–  Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menghadiri Rapat Paripurna tentang Penyampaian Laporan  Badan Anggaran sekaligus pendapat fraksi-fraksi dewan yang disampaikan dalam Laporan Badan Anggaran yang terlaksana di Ruang Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat, Senin (26/9/22).

Dalam sambutannya Fauzan mengatakan rapat paripurna DPRD Kabupaten Lombok Barat guna mendengarkan laporan gabungan komisi dan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap rancangan APBD perubahan Tahun Anggaran 2022.

“Nantinya dapat disetujui bersama untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah tentang APBD perubahan tahun anggaran 2022,” ujarnya.

Seperti yang diketahui pembahasan raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Lombok Barat tahun anggaran 2022 telah melalui dinamika yang cukup menyita perhatian, konsentrasi dan tenaga serta waktu, kata bupati dua periode tersebut.

“Alhamdulillah semua ikhtiar tersebut sudah kita rumuskan dan rampungkan dalam satu pandangan dan komitmen yang sama yaitu bagaimana meyakinkan dan memastikan bahwa perubahan APBD ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan di Kabupaten Lombok Barat ini,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan terhadap raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Lombok Barat Tahun Anggaran 2022.

Bupati juga menyebut persetujuan tersebut menunjukan komitmen dan kesungguhan pimpinan dan segenap anggota dewan untuk benar-benar mengawal dan memastikan proses pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Lombok Barat telah berjalan dan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Dewan dan Pemkab Lobar telah menetapkan produk hukum daerah yang akan menjadi landasan kegiatan pembangunan baik dari sisi pendapatan, belanja, maupun pembiayaan. sehingga mampu menghasilkan APBD yang berkualitas,” ujar Fauzan.

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Lobar H. Baehaqi, unsur pimpinan OPD Lobar, Pimpinan DPRD Lobar: Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Waka I DPRD Hj. Nurul Adha, Waka II Imam Khafali, Waka III Ahmad Suparman, Sekretaris Dewan Lobar Aisyah Desilina Darmawati, dan 32 anggota DPRD Lobar dari 45 orang total anggota yang ada (ddy)


Pos terkait