F, Oknum Anggota DPRD Mura Tersandung Narkoba Terancam 12 Tahun Penjara

  • Whatsapp

Press Release Sat Res Narkoba Polres Lubuklinggau 

 

Bacaan Lainnya

 

LUBUKLINGGAU (SUMSEL) UtaraPost.net – Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau berhasil mengamankan empat orang pelaku tindak pidana penyalagunaan narkoba.

Keempat pelaku ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Jalan Ramayana Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (7/11/22).

Dari keempat pelaku tersebut, salah seorangnya oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi saat mengelar Press Release Sat Res Narkoba, di Mapolres Lubuklinggau, Selasa (8/11/2022).

Dijelaskan Kapolres, Satres Narkoba Polres Lubuklinggau telah mengamankan empat orang pelaku tindak pidana narkotika yang ditangkap di kontrakan.

“TKP nya di jalan Ramayana Taba Pingin, terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Salah satunya adalah oknum anggota DPRD Kabupaten Mura,” ujar Kapolres.

Bersama keempat tersangka, sambung Kapolres, petugas juga mengamankan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,40 gram.

“Usai kita amankan dan diinterogasi, dua tersangka perempuan pekerjaannya Disc Jockey (DJ), satu laki-laki sebagai LC dan satu laki-laki lagi anggota DPRD Mura. Setelah dilakukan tes urine ternyata keempat orang tersangka tersebut positif menggunakan narkoba,” jelasnya.

Kapolres juga menerangkan bahwa Narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan di TKP memang benar-benar narkoba jenis sabu setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium.

“Kita dari jajaran Polres Lubuklinggau akan memberantas peredaran Narkotika di Kota Lubuklinggau, apalagi menjelang tahun baru. Kita juga akan kita bentuk tim khusus untuk memerangi narkoba. Karena telah positif menggunakan narkoba, akibat dari perbuatan tersebut, tersangka diancam hukuman maksimal 12 Tahun penjara,” tandasnya.

Sementara, tersangka F yang merupakan anggota DPRD Mura saat dibincangi awak media mengaku baru 1/2 tahun mengkonsumsi Narkoba.

“Jujur saya katakan, sebelum ditangkap kami belum mengkonsumsi sabu tersebut. Untuk hasil tes urine yang menyatakan positif, karena saat sedang pesta saya sering mengkonsumsi pil ekstasi,” ujarnya (Mus)



Pos terkait