Polda NTB Mulai Lakukan Pengamanan WSBK 2022 Mandalika

  • Whatsapp

Apel persiapan pengamanan World Superbike (WSBK)

 

Bacaan Lainnya

 

LOMBOK TENGAH (NTB), Utarapost.net – Polda NTB bersama TNI dan stakeholder terkait lainnya, menggelar apel persiapan pengamanan World Superbike (WSBK) di Lapangan Nurul Bilad, Kuta Manadalika Lombok Tengah, Rabu (9/11/22)

Apel yang diikuti oleh personel TNI, Brimob, Lantas, Sabhara, Samapta, Krimum, Krimsus, Ditnarkoba dan lain-lain ini untuk memulai pengamanan WSBK di Sirkuit Mandalika.

Hari sebelumnya, Selasa kemarin Polda NTB menggelar Apel Gelar Pasukan, untuk mengecek kesiapan anggota yang akan disebar hari ini.

“hari ini kita kembali menggelar apel di Kuta Mandalika untuk persiapan pengamanan WSBK Mandalika 2022 ini,”

“setelah apel ini, mereka Langsung bergerak menuju pos yang sudah ditentukan untuk menjalankan tugas mereka masing-masing,”

Artanto menyebutkan, setidaknya ada 20 pos yang disediakan untuk pengamanan di kawasan Mandalika ini, mereka akan ditempatkan disana.

Selain itu, mereka juga akan disebar ke beberapa titik keramaian, bukit, sirkuit dan titik-tik lain diluar pos tersebut.

Pasukan yang disebar oleh Polda NTB untuk mengamankan WSBK 2022 ini, terdiri dari pasukan yang berseragam dan pasukan yang tidak berseragam.

“pasukan yang kita sebar rata-rata anggota yang memakai pakaian dinas terbuka, seperti pasukan patroli, Sabhara, lalu lintas, K9, Jibom, teroris, pasukan anti Copet dan lain sebagainya,”

Selain itu, Polda NTB juga telah menyebar beberapa sniper yang ditugaskan pada titik tertentu yang tidak bisa disebutkan tempatnya.

Jumlah personel untuk sniper atau penembak jitu yang diterjunkan Polda NTB juga tidak disebutkan jumlahnya.

Untuk pasukan anti drone, didatangkan khsus dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“semua sudah kita persiapkan dengan mateng, kita berdoa supaya situasi dan kondisi saat WSBK 2022 ini lancar dan aman,” pungkasnya.

 

 



Pos terkait