Awal Tahun 2024 Kapolres Lombok Utara Lounching System Aplikasi SIAP KLU

  • Whatsapp

LOMBOK UTARA, Utarapost.net – Diawal tahun 2024 dalam rangka transparansi keuangan di era digitalisasi, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si. lounching system aplikasi SIAP_KLU (System Informasi dan Anggaran Polres Kabupaten Lombok Utara).

Peresmian System aplikasi ini ditandai dengan pembukaan dan sosialisasi aplikasi tersebut kepada Satker Polres dan Polsek Jajaran melalui Zoom Meeting. Senin 29/1/2024

Bacaan Lainnya

Kapolres menyampaikan system aplikasi yang di lounching yaitu SIAP_KLU yang diperuntukkan untuk informasi tranparansi gaji personel dan Tunkin (Tunjangan kinerja) serta transparansi anggaran DIPA, yang diperuntukkan sebagai Perencanaan, Penggunaan, Kontrol serta transparansi dalam penggunaan anggaran DIPA yang akan di gunakan oleh Satker jajaran Polres Lombok Utara tiap bulannya. Ucap Didik Putra Kuncoro.

Selain itu juga tujuan dari lounching aplikasi SIAP_KLU ini dibuat untuk menyampaikan informasi-informasi tentang kegiatan yang dilakukan oleh anggota dan juga guna meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan di Satker jajaran, sesuai dengan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) yang akan di kelolanya, sekaligus mempermudah pengawasan dan kontrol agar lebih transparan dan akuntabel.

Sehubungan dengan hal tersebut Kapolres juga menegaskan bahwa aplikasi ini dilaunching berguna bagi para pemangku jabatan untuk menimbulkan kesadaran untuk mengetahui, mengontrol dan bertanggungjawab dalam pengelolaan anggaran.

Akpol angkatan 2004 ini mengatakan dengan adanya lounching aplikasi ini maka saya selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) lebih mudah mengontrol dan mengevaluasi atas program yang di lakukan oleh Satker jajaran Polres Lombok Utara dan Polsek Jajaran.

Evaluasi ini penting dilakukan untuk lebih mudah dalam pengambilan kebijakan demi keberhasilan kinerja dan program yang kita akan laksanakan kedepannya. Ulasnya

Kapolres berharap dan yakin dengan adanya aplikasi ini, kita di ajarkan untuk disiplin dalam pengelolaan DIPA, sehingga kedepannya akan membawa kebaikan atau perubahan di Institusi yang kami Pimpin di karenakan semua anggota bisa mengakses program system aplikasi SIAP_KLU melalui Playstore mobile.

Dan pengelolaan anggaran ini akan teritegrasi dengan para Kasatker, Sie Keu dan Bag Ren sehingga program yang di rencanakan oleh Kasatker atas DIPA yang di gunakan bisa terprogram dengan baik dan benar , sehingga bisa meminimalisir adanya duplikasi atau pelanggaran dalam penggunaan DIPA. Karena nilai IPK (Indeks Pengelolaan Anggaran) Polres Lombok Utara tahun 2023 terserap sempurna dengan nilai 100% Tutupnya.

Pos terkait