Bupati Iskandar Titip Harapan Warga Kepada Kades Terpilih

  • Whatsapp
Foto Bupati OKI H Iskandar bersama tujuh Kades yang baru dilantik, Selasa (31/10/2023).

OKI (SUMSEL), Utarapost.net – Bupati OKI H. Iskandar melantik tujuh (7) orang kepala desa (kades) terpilih di wilayah Kecamatan Air Sugihan dan Sungai Menang hasil Pilkades serentak 26 Juni 2023 lalu.

“Bangga, bahagia, sekaligus senang karena momentum seperti hari ini sulit untuk dilupakan. Untuk terakhir kalinya saya melantik kepala desa terpilih setelah pekan depan akan menjalani masa purna bakti sebagai Bupati OKI,” jelas Iskandar sesaat setelah melantik kades terpilih di Ruang Bende Seguguk II, Selasa (31/10/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati OKI menitip pesan sederhana yang dalam maknanya kepada kades terpilih hasil Pilkades serentak 2023.

“Selamat, saya berpesan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai dengan harapan masyarakat hingga mampu mengubah harapan tersebut jadi suatu kemajuan,” ungkapnya.

Bupati Iskandar mengimbau para kades terpilih untuk segera susun RPJMDes dengan mengutamakan proses musyawarah.

“Panggil yang jauh, rangkul yang dekat, tidak ada perbedaan, setiap orang punya andil untuk proses kemajuan wilayah kita,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) OKI Arie Mulawarman mengatakan, Pilkades serentak pada 26 Juni 2023 lalu diikuti 56 desa dengan akhir masa jabatan kades sebelumnya yang bervariasi.

“Pelantikan kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak dilakukan secara bertahap menyesuaikan akhir masa jabatan,” kata Arie.

Disampaikan Arie, daftar kepala desa yang dilantik yaitu Samsudi sebagai Kepala Desa Pangkalan Damai Kecamatan Air Sugihan, Agus Suseno sebagai Kepala Desa Rengas Abang Kecamatan Air Sugihan dan Joni sebagai Kepala Desa Nusakarta Kecamatan Air Sugihan.

Selanjutnya, M. Nurkholep sebagai Kepala Desa Nusantara Kecamatan Air Sugihan, Agus Nugroho sebagai Kepala Desa Margatani Kecamatan Air Sugihan, Alfiset sebagai Kepala Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang, dan Kevin Evindo sebagai Kepala Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang (her)

Pos terkait