Bupati Lombok Utara Resmikan Pelayanan Pustu Desa Pansor

  • Whatsapp

Lombok Utara, Utarapost.net – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Pansor Kecamatan Kayangan, Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH meresmikan operasional pelayanan Puskesmas Pembantu ( Pustu ) dan launching penerapan integrasi layanan primer Kabupaten Lombok Utara (24/1).

Peresmian ini juga dihadiri Kadis Kesehatan KLU dr H. Abdul Kadir, para Camat, para kepala Puskesmas Se-KLU, Kapolsek Kayangan IPTU Agus Sugianto, SH Kepala Desa Pansor Airman, S.Pd Serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Djohan menyampaikan Kabupaten Lombok Utara memiliki 43 desa, dimana 30 desa sudah memiliki Pustu dengan tujuan mempercepat dan mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Jika kita sakit segala sesuatu kerjaan tidak bisa dilaksanakan dengan sepurna,”katanya.

Dikatakan lebih lanjut, dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,Pemda KLU telah membangun delapan puskesmas yang tersebar di lima kecamatan dan juga Rumah Sakit Umum Daerah di Tanjung sebagai rujukan.

“Fasilitas kesehatan maupun tenaga medis yang kita miliki pada saat ini masih kalah jauh dengan daerah lain, tapi kita tidak boleh putus asa dan tetap berikhtiar memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Di depan para tamu undangan, Bupati dua periode ini juga mengatakan dari segi fasilitas kesehatan kita boleh kalah tetapi dari segi inovasi atau gagasan pelayanan kesehatan KLU menjadi nomor satu, hal tersebut dibuktikan dengan penghargaan IGA yang diraih oleh Pemda KLU melalui inovasi-inovasi yang dikembangkan.

Sebelumnya Kadis Kesehatan KLU Abdul Kadir melaporan, Pemda KLU melalui Dinas Kesehatan terus mendekatkan pelayanan bagi masyarakat yang tinggal di pelosok-pelosok desa dengan berbagai sistem pelayanan.

“Hingga saat ini jumlah Pustu yang sudah terbangun sebanyak 30 yang tersebar di beberapa desa di KLU,”tuturnya.

“Dengan diresmikan Pustu Desa Pansor bisa membawa dampak positif bagi masyarakat sekitarnya,”harapnya.

Pos terkait