Gamelan Sasak Persembahan SRIKANDI NTB Guncang Malaysia di Ajang MATTA FAIR 2023

  • Whatsapp

MATARAM (NTB), Utarapost.com – Event Travel Fair terbesar Asia memasuki hari kedua. Puluhan penggiat wisata dari berbagai belahan dunia berkumpul mempromosikan dan menawarkan produk wisata unggulan negara masing masing.

Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui BPPD NTB dan SRIKANDI NTB turut ambil bagian dalam ajang yang berlangsung 2 kali dalam setahun ini.

Bacaan Lainnya

Di MATTA FAIR tahun ini provinsi NTB tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk secara langsung Business to Business (B2B) menawarkan paket paket wisata terbaik di Pulau Lombok dan Sumbawa, tetapi juga dipercaya menjadi pengisi acara Cultural Performances yang berlangsung di Lantai 3 gedung MITEC, Kuala Lumpur bertepatan dengan pengenalan program baru MATTA Career and Education Fair untuk pertama kalinya dimana kegiatan ini membuka ruang bagi para pemuda Malaysia, khususnya para pelajar dan pencari kerja untuk mengenal lebih jauh tentang dunia Pariwisata.

Pada kesempatan tersebut SRIKANDI NTB menyuguhkan Gamelan Tradisional Lombok dan Tarian asal Pulau Sumbawa.

Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, mengungkapkan partisipasi NTB dalam MATTA FAIR tahun ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah NTB untuk mengangkat sektor pariwisata daerah ke tingkat mata internasional.

“NTB tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, namun juga menyimpan banyak potensi lainnya seperti produk UMKM mutiara ketak hingga tenun. Dan satu lagi perlu diingat NTB juga kaya akan kebudayaan kesenian”. Kata Wagub usai tampil bersama Tim Gamelan Srikandi NTB di acara MATTA Fair, di Mitec Mall Malaysia Sabtu (2/9).

Sementara itu Leja Kodi, Sekretaris BPPD NTB yang turut menjadi koordinator kegiatan rombongan BPPD NTB dan SRIKANDI NTB menjelaskan bahwa di ajang MATTA FAIR tahun ini kita ingin menunjukkan Pesona NTB secara menyeluruh.

“Kita tidak hanya menampilkan pesona Pulau Lombok yang sudah cukup memiliki nama di dunia Pariwisata, tetapi kita juga ingin Pulau Sumbawa mendapatkan rekognisi serupa. Alam, Budaya, dan kekayaan nilai nilai sejarah di Pulau Sumbawa adalah produk wisata yang harus kita promosikan bersama. Lombok dan Sumbawa harus selalu bergandengan dalam setiap kegiatan promosi Pariwisata NTB.” jelas Leja Kodi.

Dalam Sales Mission ke Malaysia tahun ini, BPPD NTB juga menggandeng sejumlah hotel yang terdiri atas; SIWA Resorts, Holiday Resort Lombok, The Kayana Beach Lombok, Puri Mas Resort, El Tropico, Sunwood Hotel, Grand Madani Hotel, dan Montana Premier.

Melalui pertunjukan Gamelan Sasak dan Tari tradisional Sumbawa dari SRIKANDI NTB yang berhasil menyita perhatian ribuan pengunjung dari berbagai belahan dunia diharapkan mampu menarik lebih banyak wisatawan untuk menjelajahi keindahan Pulau Lombok dan Sumbawa, serta menikmati kekayaan budaya yang dimiliki oleh Nusa Tenggara Barat

Pos terkait