Gebyar PAUD “Festival Mantrijeron Nyawiji” Apresiasi Pada Anak-anak Agar Masa Kecilnya Miliki Pengalaman Menyenangkan

  • Whatsapp
Anak-anak PAUD yang mengikuti festival Festival Mantrijeron

YOGYAKARTA (DIY), utarapost.net  – Gebyar PAUD’ dalam rangka ‘Festival Mantrijeron Nyawiji’ diikuti 150 orang anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kemantren Mantrijeron Lapangan Minggiran, Yogyakarta, Sabtu (10/6/2023).

Semangat dan kegembiraan Anak-Anak PAUD terlihat. Dengan digunakan baju Jawa, ada yang sedang asik menikmati tari kolosal bersama-sama.

Bacaan Lainnya

Mantri Pamong Praja (MPP) Kemantren Mantrijeron Affrio Sunarno mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 9-11 Juni 2023, sekaligus memperingati HUT Ke-76 Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

Dengan mengambil tema ‘Festival Mantrijeron Nyawiji’ harapannya akan tumbuh solidaritas semua warga Mantrijeron dan menyatu dengan lainnya,”ujarnya

Dengan digelarnya Festival Mantrijeron Nyawiji dirinya mengharapkan seluruh elemen dapat menyatu dan semangat yang tumbuh Handarbeni Mantrijeron.

“Selain untuk mempersatukan warga, acara tersebut juga dapat mengangkat kelompok PAUD agar menambah kegembiraan semakin terasa
dengan hadirnya anak-anak di tengah Festival Mantrijeron Nyawiji,”jelasnya

Affrio Sunarno menambahkan Selain Gebyar PAUD, ada UMKM, musik karawitan, ketoprak, dan tari-tarian semua merupakan warga Mantrijeron.

“Gebyar PAUD ini merupakan bentuk apresiasi kepada anak-anak agar di masa kecilnya memiliki pengalaman yang menyenangkan,”
tuturnya

Khusus Gebyar PAUD ini dalam bentuk festival, anak-anak PAUD menari diiringi musik yang sangat tidak asing di Yogyakarta dengan penampilan terbaik mereka.

“Tarian ini kita lombakan, mereka mewakili tiga kelurahan yang ada di Mantrijeron. Ini salah satu bentuk bergembira bersama anak-anak dengan memiliki wadah yang bisa mengaktualisasikan diri mereka,” jelasnya.

Salah satu Guru PAUD Surya Dharma Kinasih Suryodiningratan Siti Wahyuni sangat berbangga hati melihat anak didiknya mendapatkan Juara I Lomba Tari dalam Gebyar PAUD.

”Selamat buat anak-anak yang sudah bersusah payah berlatih satu minggu. Tidak sia-sia tenaga anak-anak, latihannya Semangat kami acungi jempol,” katanya.

Selain itu, dalam Gebyar PAUD tersebut untuk Juara II diraih oleh PAUD Tunas Bangsa Kelurahan Gedongkiwo dan Juara III diraih oleh PAUD Mutiara Bangsa Kelurahan Mantrijeron dimana masing-masing pemenang mendapatkan hadiah dari ABC Toys Jogja.

Tak hanya itu, kegembiraan juga dirasakan salah satu orang tua murid, Lia mengungkapkan, salah satu semangat anak-anak adalah memakai baju jawa yang merupakan baju khas Kota Yogyakarta.

“Anak-anak dalam persiapan tidak lama hanya tiga kali latihan. Yang membuat mereka semakin semangat karena memakai pakaian jawa. Semoga di lain kesempatan bisa ikut menari lagi,” ujar Lia. (Aji)

Pos terkait