Jaga Kondusifitas Wilayah Polres Sumbawa Barat Rutin Gelar Patroli Skala Besar

  • Whatsapp

Apel Anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat sebelum patroli skala besar dilakukan

 

Bacaan Lainnya

SUMBAWA BARAR (NTB), Utarapost.net –
Anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat Polda NTB menggelar patroli skala besar untuk mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban di tengah- tengah masyarakat, bertempat di komplek Kemuter Telu Center (KTC) Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada sabtu malam minggu (4/3/23).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, dalam Patroli Skala Besar dipimpin oleh Piket Pawas Polres Sumbawa Barat Ipda Herman, S.H, ini merupakan dari gabungan anggota Polres Sumbawa Barat dan anggota Polsek Taliwang sebagai tindak lanjut dukung 16 Program Prioritas Kapolri Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan.

“Kegiatan patroli malam ini dilaksanakan untuk memastikan keadaan sekitar wilayah hukum Polres Sumbawa Barat agar terhindar dari pemuda yang sering balapan liar dan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ingin mengganggu keamanan serta tindakan kriminalisasi lainnya,” kata eddy

Lanjut eddy, Ipda Herman, S.H juga mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan ke Polres Sumbawa Barat dan Polsek terdekat apabila menemukan orang yang dicurigai guna mengantisipasi para pelaku kejahatan.

“Kami sangat mengharapkan bantuan kepada masyarakat terutama orang tua agar selalu memperhatikan kelayakan kendaraan yang digunakan oleh putra-putri,” ucapnya.

Ia meminta adanya kesadaran dari pelaku aksi balap liar yang meresahkan masyarakat,

“Karena aksi yang dilakukan sangat berbahaya dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain sesama pengguna jalan” pungkas Eddy (*)

Pos terkait