Jelang SOMTC ke 23, Polda DIY Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

  • Whatsapp
Apel Kesiapan Pengamanan SOMTC Lapangan Mapolda setempat. Rabu (14/6/23).

YOGYAKARTA (DIY), Utarapost.net – Jelang acara Asean Senior Official Meeting On Transnational Crime (SOMTC) ke-23 yang akan digelar di DIY, Polda DIY menggelar apel pasukan di Lapangan Mapolda setempat. Rabu (14/6/23).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., dan turut dihadiri para Pejabat Utama Polda DIY, Kapolres- Kapolresta jajaran serta seluruh personel yang terlibat dalam satgas pengamanan Asean SOMTC.

Bacaan Lainnya

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., kepada Awak Media mengatakan bahwa kegiatan ASEAN SOMTC nantinya digelar pada tanggal 19 – 24 Juni 2023.

“Gelar pasukan tersebut dilaksanakan guna mengecek kesiapan dalam pengamanan acara SOMTC yang digelar di DIY pada tanggal 19 – 24 Juni 2023,”jelas Nugroho.

Dirinya menambahkan, Pengamanan kegiatan Asean SOMTC Tahun 2023 ini akan melibatkan sebanyak 898 personel gabungan Polda DIY dan Polres – Polresta jajaran.

“Acara tersebut nantinya dihadiri oleh 10 negara anggota Asean, delegasi negara Asean serta delegasi mitra Asean yang akan membahas beberapa isu kejahatan transnasional dan tata cara penanggulangan serta analisis modus operandi kejahatan,”pungkas Nugroho (aji)

Pos terkait