Kapolsek Pemenang Pimpin Penangkapan Terduga Pelaku Cubis

  • Whatsapp
Kapolsek Pemenang AKP AKP Lalu Eka Arya Mardiwinata saat pimpin penangkapan terduga pelaku Cubis , Rabu (5/7/2023).

LOMBOK UTARA  (NTB), Utarapost.net – Polsek Pemenang yang di back up tim Puma Polres Lombok Utara berhasil mengamankan seorang terduga pelaku Pencurian Biasa (Cubis) dan penadah bertempat di Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU), Rabu (5/7/2023).

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/09/VI/2023/Polda NTB/ Res. Lombok Utara / Polsek Pemenang tanggal, 01 juli 2023, telah menerima laporan dari korban atas nama Ricky Harman tentang dugaan terjadinya peristiwa tindak pidana pencurian yang bertempat di Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Bacaan Lainnya

Dari hasil Penyelidikan Unit Reskrim Polsek Pemenang, Kapolsek Pemenang pimpin langsung penangkapan terduga pelaku yang di backup oleh tim Puma Polres Lombok Utara, dan berhasil mengamankan seorang terduga pelaku cubis yang berinisial ES (26) seorang laki-laki yang beralamat di Dusun Papak, Desa Segarakaton Kecamatan Gangga KLU, dan seorang terduga penadah berinisial MA (30 tahun), alamat Dusun Gili Meno, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, KLU

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Kapolsek Pemenang AKP Lalu Eka Arya Mardiwinata SH MH menyampaikan di lokasi kepada awak media pihaknya di backup oleh tim Puma untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku cubis yang dilaporkan pada tanggal 1 juli oleh korban Ricky Harman.

“Penangkapan ini kami lakukan berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyelidikan yang yang telah dilakukan dan penyidik menduga bahwa yang bersangkutan ada kaitannya dengan peristiwa tindak pidana tersebut dan harus dilakukan upaya paksa yaitu penangkapan terhadap terduga pelaku ES dan terduga MA selaku penadah. Penangkapan ini dilakukan pada hari Rabu tanggal, 5 juli 2023 sekitar pukul 11:00 Wita bertempat di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang KLU” ujar Kapolsek

Masih kata Kapolsek untuk sementara kedua terduga pelaku baik pemetik maupun penadah untuk sementara diamankan di Polsek Pemenang untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Adapun jenis barang yang telah di ambil oleh terduga pelaku berupa sebuah Camera Goppro Reachagable Li-in battery For9 black Warna Hitam, sebuah Camera Sonny Warna Hitam dan Satu unit Sepeda Gayung Merek OFO warna Kuning

“Dengan modus operandi pelaku mengambil barang tersebut di atas meja disaat barang tersebut di tinggal sementara oleh security di salah satu tempat usaha di Gili Trawangan. tutup Kapolsek” tutup AKP Lalu Eka Arya Mardiwinata (dsr)

Pos terkait