Polda DIY Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Progo 2023

  • Whatsapp
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan saat pimpin Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Progo 2023. Di Lapangan Mapolda setempat. Senin (10/7/23).

YOGYAKARTA (DIY), utarapost.net – Polda DIY melaksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Progo 2023. Di Lapangan Mapolda DIY. Senin (10/7/23).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. dan turut dihadiri Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., para Pejabat Utama Polda DIY serta para personel Polda DIY yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) operasi.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya Kapolda mengatakan Operasi Patuh Progo – 2023 digelar dalam rangka pengecekan akhir persiapan personil dan sarana prasarana pendukung guna tercapainya tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

“Kegiatan preemtif, preventif dilaksanakan bertujuan untuk mengamankan masyarakat, akan tetapi berdasarkan hasil analisa dan evaluasi pada Tahun 2022 angka kecelakan lalu lintas mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021,”jelasnya.

Kapolda melanjutkan terdapat peningkatan sebanyak 2.498 kejadian, dimana pada tahun 2021 angka laka lantas sebanyak 5.374 kejadian, sedangkan pada tahun 2022 terjadi 7.872 laka lantas, maka Operasi Patuh dilaksanakan tujuannya untuk mengamankan masyarakat dengan cara diberi kepatuhan,” Ungkapnya.

Mengakhiri amanatnya Kapolda berpesan kepada para personel yang terlibat untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Secara terpisah Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal, S.H.,S.I.K.,M. Hum. kepada pewarta menyampaikan operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 10 Juli 2023 sampai dengan 23 Juli 2023 dengan melibatkan 980 personel dari Polda DIY dan jajaran.

Alfian menghimbau masyarakat untuk bekerjasama untuk tertib dan melaksanakan budaya berlalu lintas di jalan, dan menjaga keselamatan. (Aji)

Pos terkait