Polda DIY Laksanakan Giat Peduli Lingkungan, Bersih Sampah Serentak Bersama Polri

  • Whatsapp
Anggota Polda DIY tampak lagi membersihkan sampah pada pelaksanaan kegiatan peduli lingkungan yang digelar serentak di seluruh Indonesia

YOGYAKARTA (DIY), utarapost.net –Polri melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan tema membersihkan sampah secara serentak bersama Polri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kamis (13/7/23)

Sampai saat ini permasalahan sampah masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dicarikan solusi dalam penanganannya, dan tentunya menjadi tanggung jawab bersama.

Bacaan Lainnya

Menyikapi hal tersebut Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) turut andil dengan melaksanakan kegiatan membersihkan sampah di seluruh Wilayah DIY, dengan melibatkan anggota Polda, Polres/polresta dan Polsek yang bekerjasama dengan relawan dan steakholder lainnya.

Hari ini Personil Dit Polairud Polda DIY dengan menggandeng Polsek Kretek, Koramil, relawan pantai dan warga usaha kuliner depok membersihkan sampah di wilayah selatan yaitu Kawasan Pantai Depok

Brimob Polda DIY bersama BBWSSO (Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak), Markit (Mergangsan Kidul), Atmolimo dan Merkade membersihkan sampah di Plumbon dan Bantaran Sungai Gajah Wong Banguntapan Bantul.

Selain itu Embung Tambak Boyo Condong Catur Depok Sleman juga menjadi sasaran lokasi membersihkan sampah serentak oleh anggota Samapta Polda DIY dan Sat Samapta Polresta Sleman.

Dalam kesempatan ini Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H mengatakan kegiatan membersihkan sampah serentak yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan bentuk kepedulian Polda DIY terhadap lingkungan hidup,

“Karena lingkungan kotor dan penuh sampah menjadi penyebab datangnya penyakit, dan tentunya masyarakat sangat mendambakan lingkungan yang bersih dan sehat” terangnya

Dalam kesempatan ini, tak lupa Nugroho mengajak serta mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama peduli dan menjaga lingkungan.

“Supaya anak-anak kita menikmati lingkungan yang sehat dan indah, mari kita dimulai dari hal kecil,” ajak Kabid Humas Polda DIY ini (Aji)

Pos terkait