Relawan OMG NTB Tampung Aspirasi Masyarakat  

  • Whatsapp
Penyerahan Lante atau Tikar oleh relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Wilayah NTB kepada salah satu tokoh adat di Dusun Karang Salah Bayan Lombok Utara, Rabu (12/7/2023).

LOMBOK UTARA (NTB), Utarapost.net–Dukungan terhadap Ganjar Pranowo terus mengalir dari lapisan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Anak muda yang tergabung dalam Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Wilayah NTB kunjungan silaturahmi seraya memberikan bantuan Lante atau Alas Tikar yang biasa digunakan masyarakat adat.

Kedatangan Relawan OMG NTB disambut baik dan antusias oleh tokoh adat dan masyarakat di Dusun Karang Salah Bayan Lombok Utara, Rabu (12/7/2023).

Bacaan Lainnya

Sejumlah tokoh masyarakat dan anak-anak muda turut menyampaikan aspirasi kepada Relawan OMG seperti kebutuhan alat tenun, soundsystem, dan bantuan renovasi atap rumah adat. Hal ini mereka sampaikan berdasarkan kebutuhan untuk menunjang produktifitas maupun sarana dan prasarana.

Koordinator Relawan OMG NTB, Ainun, berkomitmen terus berjuang memperluas basis dukungan anak muda di wilayah tersebut.

“Selain datang dan bersilaturahmi kami juga mendengarkan  dan akan menampung serta menyampaikan aspirasi masyarakat akar rumput ke pusat,” tutur mantan Ketua BEM Undikma ini.

Dikatakannya, OMG NTB mempunyai program di beberapa desa di NTB, salah satunya akan mengunjungi desa-desa yang memiliki potensi dikembangkan serta membutuhkan bantuan seperti desa yang masih mempertahankan adat istiadatnya.

“Meskipun bantuan yang kami berikan tidak banyak tapi kami harap bisa berguna bagi masyarakat,” pungkas Ainun.

Di wilayah NTB, sejauh ini ada 15 desa yang akan disasar dan survei. Selanjutnya mereka akan melihat hasil survey tim untuk menentukan daerah mana yang akan mereka tuju berikutnya hingga Februari 2024. (dsr)

Pos terkait