Selama Ramadhan Hingga Jelang Hari Raya, Stok Pangan di Subang Aman

  • Whatsapp

Subang, Utarapost.net – Bulan suci Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1442 H stok pangan bahan pokok seperti beras dan lainnya telah dipersiapkan oleh Bulog Subang hampir mencapai 12 ribu ton. Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Cabang Bulog Subang, Umar Said ditemui Kamis (15/4).

Umar menjelaskan untuk komoditi di luar beras diantaranya ada tepung terigu, sarden, minyak goreng, termasuk daging sapi juga dipersiapkan pihak bulog setempat.

Bacaan Lainnya

“Untuk daging kita stok 2 ton, dengan harga 85 ribu per kg. Ini tentu untuk kebutuhan ramadhan dan idul fitri, biasanya ada kenaikan hargabdan kita persiapan ditahap pertama,” ujar Umar.

Selain daging, stok terigu ada 60 ribu ton dan minyak goreng dengan 5 ton yang telah disiapkan. Tentu komoditi tersebut, tutur Umar, dipersiapkan oleh Bulog Subang guna kebutuhan ramadhan dan menjelang idul fitri mendatang.

“Untuk terigu kita jual 7.500 per kg, sedangkan minyak goreng 16.500 per kg. Kalau masyarakat Subang membutuhkan bahan pangan atau komoditi tersebut bisa menghubungi pihak bulog,” jelas Wakil Kepala Cabang Bulog Subang ini.

Pihak Bulog mengimbau masyarakat tidak panik dengan kenaikan harga pangan lantaran Bulog Subang telah menyetok kesediaan pangan.

“Kami bekerja sama dengan Pemkab Subang. Masyarakat sendiri jangan sampai merasa panik dengan harga-harga pangan yang melambung tinggi, karena kami sediakan stok. Mudah-mudahan dapat bersinergi dengan pemerintah, baik dengan cara bazar atau pasar murah untuk masyarakat,” pungkasnya. (kik)

Pos terkait