Seminar Kewirausahaan, Agus Mulyono: Pengusaha Harus Punya Jiwa Entrepreneurship

  • Whatsapp
Owner Sweet Sundae Group Andromeda menyerahkan souvernir kepada Rektor UJB DR Risdiyanto

YOGYAKARTA (DIY), Utara post.net – Wismilak bekerjasama dengan Universitas Janabadra (UJB) menggelar Seminar Kewirausahaan sekaligus Perlombaan Diplomat Success Challenge (DSC) season 14, di Auditorium UJB jalan Tentara Rakyat Kota Yogyakarta. Selasa (20/6/23).

Dalam acara seminar tersebut sebagai narasumber Dosen UJB sekaligus Ketua Depkopinda Kota Yogyakarta DR. Drs. Agus Mulyono BSC. MM dan Alumni DSC X sekaligus Owner Sweet Sundae Group Andromeda Sindoro S.PT. serta dihadiri Rektor UJB DR Risdiyanto ST. MT. Serta para Mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya DR Risdiyanto atas nama UJB mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya terutama kepada mas Andromeda demikian juga kepada Pa Agus Mulyono yang nanti akan memberikan materinya.

“Dalam 2 menit ke depan ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan yang pertama bahwa jiwa kewirausahaan setiap manusia khususnya adik-adik para mahasiswa nantinya ketika sudah lulus kita akan tahu bahwa pendidikan itu sesungguhnya tidak sekedar membekali atau mendapatkan ilmu pengetahuan yang itu biasanya berkenaan dengan IQ,”ujarnya

Tetapi juga yang tidak kalah penting adalah berkenaan dengan sifat-sifat ketangguhan kejujuran kepemimpinan daya jual dan sebagainya yang itu semuanya salah satu bagian penting dari jiwa-jiwa kewirausahaan.

“Jadi kewirausahaan itu ketika nanti adik-adik mahasiswa lulus itu bisa bergerak di bidang perdagangan kewirausahaan membuka usaha dan sebagainya tetapi juga bisa ketika adik-adik berkarya di instansi tertentu atau di lembaga tertentu atau di perusahaan tertentu itu nilai-nilai daya juang kewirausahaan itu tetap bisa digunakan dan itu bisa diperoleh di bangku kuliah melalui event-event seperti ini termasuk ketika adik-adik banyak berkecimpung di lembaga-lembaga mahasiswa,”jelas DR Risdiyanto sekaligus membuka acara tersebut

Dalam kesempatan yang sama Dr Agus Mulyono MM mengatakan ada beberapa istilah enterpreneurship tapi yang ingin saya katakan kesuksesan saja karena yang di depankan teori-teori uji suksesnya di mana ini yang pertama menurut saya.

“Seorang anak muda harus punya peluang resources, kekuatan dan sumber daya, konsepnya yang unik, semuanya tidak akan menarik seorang cowok kan gitu karena keunikannya berbeda,” ujarnya

Para peserta seminar kewirausahaan dan perlombaan DSC season 14

Kemudian sambungnya relasi kayak pagi hari ini ketemu Mas Andromeda, relasi itu isinya modal dan pemasaran kamu tuh enggak keluar tapi relasi ini tadi ngasih dua setengah miliar luar biasa.

“Kemudian ketemu, Walaupun Anda masih muda ya tapi kan mumpung ketemu itu namanya kehidupan, dan laku lampah lakon,”katanya

Agus melanjutkan Laku Kamu ngikut seminar ngantuk- ngantuk capek-capek, lampah jalan ke sini oke dengerin opo Ya kan gitu kemudian satu berhasil Mas Andromeda juara ini juara itu sudah jadi lakon.

“Terakhir jangan lupa selalu berbuat baik dan bersedekah sesuai dengan kemampuan tidak hanya orang tua tapi para malaikat juga akan mendoakan,” tutupnya

Sebelum nya disela-sela acara, penyerahan souvernir oleh Andromeda kepada Rektor UJB DR Risdiyanto dan Dosen UJB DR Agus Mulyono (Aji)

Pos terkait