Tiga Kantor Perangkat Daerah KLU Diresmikan Bupati Djohan Sjamsu

  • Whatsapp

Lombok Utara, Utarapost.net – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu meresmikan tiga gedung Kantor Perangkat Daerah Kabupaten Lombok Utara, diantaranya Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kantor Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker), serta Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) yang berada di dalam Komplek Kantor Bupati (18/1/24). Peresmian yang ditandai dengan Penandatanganan prasasti dan pemotongan pita ini dihadiri dan disaksikan juga Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, Pabung 1606 MataramLetkol Inf. Ibnu Haban, Ketua TP PKK Hj. Galuh Nurdyah Djohan Sjamsu, Para Kepala PD, Para camat,tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Sebelumnya Kadis PUPR Perkim KLU Kahar Rijal dalam sambutannya menuturkan pelaksanaan pembangunan tiga kantor OPD dilaksanakan pada tahun 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Adapun konstruksi bagunan yang digunakan yakni kontruksi sederhana dengan bangunan tahan gempa serta mengambil inspirasi dari turunan bangunan induk yani kantor bupati yang
menyerupai bentuk bangunan Masjid Kuno Bayan.

“Pelaksanaan pembangunan sesuai dengan kontrak kerja yakni 180 hari atau 6 bulan proses pembangunan dan dilanjutkan 6 bulan masa pemeliharaan,”tuturnya.

Lebih lanjut kata Khar Rijal pelaksanaan pembangunan tiga gedung kantor OPD dilakukan oleh ini yaitu PT. Damai Indah Utama (DIU) dibawah super visi oleh CV. Moment Estetika Konsultan dengan proses pembangunan yang berjalanan lancar.

“Proses pembangunan terselesaikan tepat waktu sesuai dengan kontrak yang disepakati bersama,”tuturnya.

Bupati H. Djohan menyampaikan diusia yang ke 15 tahun Lombok Utara mulai berbenah dengan banyak kantor dan fasilitas pemerintahan yang rusak dibangun kembali, setelah sebelumnya pemerintah membangun kantor bupati, kini pada tahun 2023 Pemda KLU kembali membangun tiga kantor OPD.

“Tiga kantor OPD yang telah dibangun ini, alhamdulillah kita resmikan pada hari ini,”tuturnya.

Setelah bangunan kantor diresmikan selanjutnya tugas SKPD bertanggungjawab untuk melengkapi fasilitas pendukung lainnya, sehingga kantor yang sudah dibangun menjadi indah untuk dilihat.

“Harapan saya dengan apa yang telah dibangun ini dapat disempurnakan dan mampu meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,”harapnya.

Dalam RPJMD KLU terdapat 13 kantor yang rusak dan belum dibangun, sehingga pemrintah daerah mulai membangun dengan cara mencicil,diawali ditahun 2022 dengan membangun Kantor Bupati, Tahun 2023 tiga kantor OPD,dan tahun 2024 Pemda merencanakan empat kantor termasuk Sekretariat DPRD.

“Kami meminta dukungan sepenuhnya sehingga pembangunan di daerah bisa lancar dan terealisasi,”ucapnya.(*)

Pos terkait