Turnamen Tenis Meja Bupati Cup 2023 Ditutup, Juara Umum Disabet PTM Bintang Biru

  • Whatsapp
Penyerahan hadiah Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup Tahun 2023 oleh Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu kepada pemenang, Minggu (16/7/2023) sore

LOMBOK UTARA (NTB), Utarapost.net – Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup Tahun 2023 resmi ditutup Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu. Seremonial penutupan yang berlangsung di Pusat Lapak UMKM Desa Sesait tersebut tampak dihadiri oleh Camat Kayangan, Siti Rukayah, Kades Sesait, Susianto dan unsur terkait lainnya, pada Minggu (16/7/2023) sore.

Kejuaraan Tenis Meja menyambut HUT KLU Ke-15, HUT RI Ke-78 dan HUT Desa Sesait dikemas dalam Gawek Beleq Desa Sesait Tahun 2023. Juara pada Kategori Single masing-masing Juara 1, H. Burhan M. Nur dari PTM Bintang Biru, Juara 2 Padli dari PTM Bintang Biru, dan Juara 3 bersama diraih Risman Hidayat dan Edi Kurniawan dari PTM Pade Mare.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk Kategori Double, Juara 1 diraih oleh Zohri cs dari PTM Bintang Biru, Juara 2 diraih oleh Baok Cs dari PTM Pade Mare, dan Juara 3 bersama diraih oleh Lalu Jalil dari PTM Pade Mare dan Dedi dari PTM Pamor.

Bupati Lombok Utara, Djohan Sjamsu usai menyaksikan babak semifinal maupun final menyampaikan, turnamen teknis meja yang digelar selama dua hari tersebut ditutup dengan keluarnya para juara yang diapresiasinya luar biasa hebat.

“Sebagai kepala daerah saya ucapan terima kasih kepada panitia dan Pemdes Sesait yang menyelenggarakan open turnamen tenis meja Bupati Cup. Dalam badan yang sehat terdapat pikiran yang cerdas,” tutur Djohan.

Dikatakan lebih lanjut, usia ke-15 tahun Lombok Utara membutuhkan para pemikir-pemikir yang cerdas, sehingga pelaksanaan pembangunan terus berjalan dengan baik. Jika seorang pemimpin tidak cerdas maka pembangunan di Lombok Utara akan lambat dan tidak berjalan sesuai dengan harapan.

“Untuk kelancaran pembangunan yang sedang berlangsung saat ini dibutuhkan dukungan dan kekompakan bersama, sehingga apa yang kita inginkan akan cepat terwujud,” pesan Bupati dua periode ini.

Menurut Djohan, turnamen tenis meja merupakan kegiatan positif dalam rangka menyambut HUT Lombok Utara, HUT RI dan HUT Desa Sesait, dikemas dalam satu acara besar yaitu Gawe Beleq Desa Sesait yang digelar pemdes setempat.

“Saya ucapkan selamat kepada para atlet yang meraih juara Tenis Meja Bupati Cup Tahun 2023 ini,” pungkasnya.

Dalam pada itu, Ketua Panitia Turnamen Tenis Meja Bupati Cup 2023, Agus Hermawan, menuturkan open turnamen tersebut dalam rangka memeriahkan HUT KLU, HUT RI, dan HUT Desa Sesait dikemas dalam Gawe Beleq Desa Sesait. Ia melaporkan, para atlet yang bertanding se-Lombok Utara terdiri dari kategori Single diikuti 80 peserta, sedangkan kategori Double diikuti 44 peserta dalam durasi waktu selama tiga hari sejak hari Jumat 16 Juni 2023.

“Penyelenggaraan turnamen tenis meja itu untuk mengasah sekaligus mencari para atlet tenis meja KLU dengan harapan semakin banyak turnamen yang bisa melahirkan atlet-atlet muda yang mampu membawa nama daerah pada turnamen tenis meja baik di tingkat provinsi dan nasional,” pesannya.

Para atlet peraih juara 1 dan juara 2 dalam turnamen Tenis Meja Bupati Cup 2023 selain mendapatkan hadiah uang pembinaan, Piagam dan Trophy.

Sementara itu, kata Agus, besaran uang pembinaan dari panitia untuk Juara 1 sebesar Rp.1.000.000, Juara 2 sebesar Rp.750.000, dan Juara tiga bersama uang pembinaan masing-masing Rp.500.000. Pada kategori Double, Juara 1 sebesar Rp.1.500.000, Juara 2 Rp.1.000.000, dan Juara tiga bersama masing-masing Rp.750.000.

Dalam pada itu, Kepala Desa Sesait, Susianto, menuturkan bahwa setelah penyelenggaraan turnamen tenis meja tingkat kabupaten, turnamen tenis meja akan kembali digelar untuk Tingkat Desa Sesait.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk rangkaian Gawe Beleq menyongsong Hari Jadi Desa Sesait ke-128. Setelah tenis meja usai akan diselenggarakan perlombaan tradisional khas Desa Sesait.

“Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan lebih semarak dan lebih besar dari apa yang kita saksikan pada sore hari ini,” tutupnya. (den)

Pos terkait