Ujian Terbuka Promosi Doktor, Agus Mulyono Dinyatakan Lulus Dengan Nilai A.

  • Whatsapp
Dr. Drs Agus Mulyono MM (kanan) bersama Drs Gandung Pardiman MM (kiri) di FEB UII lantai 3 Condongcatur Sleman. Rabu (2/8/2023)

SLEMAN (DIY), utarapost.net – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar ujian terbuka promosi Doktor kepada Drs Agus Mulyono MM di Gedung FEB UII lantai 3 Condongcatur, Depok, Sleman. Rabu (2/8/23). Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI fraksi Golkar Gandung Pardiman, Anggota DPD RI Afnan Hadikusumo, Calon Anggota DPD RI Sauqy Suratno, Rektor Universitas Janabadra (UJB), Ketua PT UJB, Dekan FEB UJB dan para tamu undangan, tidak lupa juga orang tua, istri beserta anak dari Dr. Drs. Agus Mulyono MM. yang turut memberikan semangat serta do’anya.

Agus Mulyono sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta dinyatakan Lulus promosi Doktor. Selain itu Ia juga sebagai Dosen FEB UJB, Sekretaris DPD Ormas MKGR DIY, Ketua Dekopinda Kota Yogyakarta, Pembina yayasan Peduli Yatim Piatu dan Dhuafa (PYPD) Al’Maun, Ketua Senam Sehat Indonesia (SSI) Baraprov DIY, dan sebagai pengurus Forlat Vokasi DIY.

Bacaan Lainnya

Adapun sebagai Dewan penguji yakni Ketua sidang Prof. Johan Arifin. Penguji satu Dr. Susanto. Penguji dua Dr. Yuni Istanto. Penguji tiga Prof. Rr Ratna Roostika. Promotor Prof. M. Suyanto. Kopromotor satu Prof. M. Irhas Effendi. Kopromotor dua Prof Anas Hidayat.

Dalam pemaparannya Dr. Drs Agus Mulyono MM menyampaikan tentang anak-anak milenial yang menurut hasil penelitiannya kebanyakan tidak adanya kepedulian dan keikut sertaan dalam pemilu.

“Dari journal yang saya dapatkan bahwa rekan-rekan Partai Politik kemudian Caleg-caleg dan Pilpres itu hanya ngobral janji, sehingga apa yang disampaikan tidak bisa masuk akhirnya anak-anak melenial tidak percaya,”paparnya

Dirinya melanjutkan kontribusi untuk penelitian ini yang jelas publikasinya seperti apa karena dari 14 hipotesis hanya 9 diterima, yang 5 ditolak. Artinya nanti anak diusia 17 sampai 24, kalau suasananya tidak diperbaiki selalu Apatis terhadap partai politik khususnya pada pilpres saya tidak punya keyakinan mereka akan datang ke TPS.

“Kenapa karena mereka ada Apatis, sebagai contoh ditahun 2019 saya studi kasus di KPU Kota sekitar 25 persen tidak menggunakan hak pilih sekalipun saya belum meneliti ini dari generasi muda atau tua, tetapi 25 persen itu menurut saya tinggi sekali,”jelasnya

Setelah selesai pemaparan hasil penelitian, kemudian dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan oleh para penguji dan dijawab dan dijelaskan oleh Dr. Drs Agus Mulyono MM. Setelah itu sidang ditunda sekitar 15 menit untuk menentukan Lulus dan tidaknya promosi Doktor. Setelah sidang dimulai kembali hasil musyawarah para penguji, ketua sidang memutuskan Berdasarkan nilai hasil Disertasi tersebut. Dewan penguji menyatakan Dr. Drs Agus Mulyono MM Lulus dengan nilai A. (aji)

Pos terkait